Sulitnya mengumpulkan informasi mengenai universitas-universitas Taiwan menjadi motif utama dibuatnya sebuah website Study di Taiwan. Website ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai universitas-universitas di Taiwan beserta program studi yang ditawarkan, beasiswa, maupun biaya yang dibutuhkan.

     Keluhan mahasiswa Indonesia yang mengatakan bahwa mereka merasa website resmi universitas terkadang tidak dilengkapi bahasa yang mereka pahami mendorong Lembaga bimbingan belajar Taiwan Knowledge Bank (TKB) bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia di Taiwan (Perpita), dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) untuk membuat website ini. Karena fasilitas ini, mahasiswa/i Indonesia yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di Taiwan tidak perlu lagi khawatir untuk mendapatkan informasi yang lebih. Bukan hanya bisa mengakses data dari Website Study di Taiwan, kita juga sekaligus bisa mendaftar. Website Study di Taiwan menawarkan program one click, yaitu dengan satu klik saja bisa langsung mendaftarkan diri di berbagai universitas pilihan masing-masing.

     Minggu, 11 Oktober 2014, perwakilan dari TKB, ketua Perpita, dan ketua PPI secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama mengelola website ini, serta ketua KDEI yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pariwisata dan Perhubungan Agung Sepande, menjadi saksi dalam proses penandatanganan. Acara yang juga diliput media lokal pun berjalan lancar, diawali dengan penjelasan singkat dari pihak TKB dan diakhiri proses penandatanganan yang menyatakan website ini secara resmi beroperasi.

Diharapkan untuk kedepannya antusias mahasiswa/i Indonesia yang akan melanjutkan studi di Taiwan bisa meningkat seiring berjalannya waktu.

Foto-Foto Acara yang kami tangkap