Visa Pelajar di Taiwan


01. Bagaimana Caranya Saya Mendapatkan Visa untuk Pelajar di Taiwan?

Teman-teman yang ingin mendapatkan visa untuk Pelajar, dapat mengajukan Visa Residence terlebih dahulu dari negara asal kamu, dengan cara membawa dokumen-dokumen yang diperlukan ke kantor TETO (Taiwan Economic and Trade Office) di negara kamu.

Setelah itu, sesampainya di Taiwan kamu dapat mengganti visa residence tersebut dengan kartu residence bagi penduduk asing (Alien Residence Card) yang harus diperpanjang setahun, satu kali.

02.  Apakah Saya Memerlukan Visa Pelajar atau Cukup Dengan Visa Turis/Pengunjung? (Visitor visa)

Jika kamu berencana untuk tinggal di Taiwan lebih dari http://buymodafinil.org/where-to-buy-modafinil-online/, kamu harus membuat Visa Penduduk (Visa Residence) terlebih dahulu sesuai dengan jawaban pertanyaan nomor 1. Visa Residence memungkinkan kamu untuk tinggal di Taiwan dan belajar bahasa Mandarin hingga 180 hari selama kamu menjadi siswa tetap di sekolah dimana kamu diterima. Jika kamu memutuskan untuk tinggal atau belajar lebih lama dari 180 hari, kamu dapat mengajukan permohonan Kartu Penduduk Asing (Alien Residence Card/ARC) hanya setelah memiliki visa untuk pelajar. Satu-satunya cara untuk mendapatkan ARC adalah dengan memiliki visa residence terlebih dahulu.

03. Apa Saja yang dibutuhkan untuk pembuatan Visa Pelajar?

Untuk teman-teman yang mengikuti program foundation terlebih dahulu (印輔班/僑大), untuk mengajukan Visa Pelajar kamu harus membawa dokumen-dokumen berikut ke kantor TETO (Taipei Economic Trade Office) di negara kamu. Jika Anda sudah berada di Taiwan dan ingin beralih ke Visa Pelajar, Anda harus meninggalkan Taiwan terlebih dahulu lalu dapat mengunjungi kantor TETO di negara lain untuk mengajukan visa.

04. Jadi dengan Visa Pelajar di Taiwan, Saya Bisa Tinggal di Taiwan Selama Saya Masih Pelajar?

Tidak. Visa Pelajar berlaku maksimal 180 hari. Jika kamu tinggal di Taiwan dalam jangka panjang, diharapkan setelah bulan keempat kamu harus mengajukan permohonan Visa Penduduk Taiwan dan Kartu Penduduk Asing (ARC). Pada akhir 180 hari, jika kamu belum mengajukan visa penduduk dan Kartu ARC, kamu harus meninggalkan Taiwan dan mengajukan visa pelajar lagi.

Lalu, saat kamu memasuki Taiwan dengan visa pelajar untuk pertama kalinya, mereka akan memberi cap tanggal di adipex-phentermine.net - biasanya 60 atau 90 hari. kamu harus memperpanjang visa pelajar atau meninggalkan negara sebelum tanggal tersebut. Visa pelajar kamu dapat diperpanjang beberapa kali hingga maksimum 180 hari.

05. Formulir apa yang harus saya bawa untuk memperpanjang / memperbarui Visa Pelajar saya?

  1. Sertifikat Hasil penerimaan dari Sekolah Mandarin/Universitas kamu di Taiwan

  2. Catatan Kehadiran untuk Bulan Sebelumnya

  3. Paspor (Asli & Fotocopy)

**Catatan kehadiran diperlukan karena syarat untuk mendapatkan visa pelajar adalah jumlah kehadiran dikelas yaitu 15 jam/minggu