FAQ – Frequently Asked Questions

Halo sobat PERPITA!

Pada laman FAQ yang merupakan singkatan dari Frequently Asked Question, PERPITA berupaya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering kami terima dari teman-teman yang ingin mengenal PERPITA. Ayo simak apakah pertanyaan kamu juga terjawab!

Kamu juga dapat menonton video singkat mengenai perkenalan PERPITA di https://www.youtube.com/watch?v=3TgS17oIMc8.


Q1. Apa itu PERPITA?

PERPITA merupakan organisasi non profit yang beranggotakan pelajar-pelajar Indonesia yang berada di Taiwan.

Pada tahun 1960, PERPITA didirikan di National Chengkung University di mana tujuan mendirikan PERPITA ialah mempersatukan dan membantu sesama pelajar Indonesia yang berada di Taiwan. Dari awalnya yang beranggotakan 35 orang, kini PERPITA terus berkembang ke berbagai daerah dan anggotanya yang aktif belajar berjumlah lebih dari 800 orang.

PERPITA berperan mempersatukan dan membantu teman-teman pelajar Indonesia yang berada di Taiwan, mulai dari penjemputan murid-murid, menjembatani adik-adik kelas dengan sekolahnya, mengadakan acara tahunan seperti camp MATABARU, Pekan Olahraga PERPITA (POP), Gala Dinner, dan berbagai kegiatan lainnya.

Panitia PERPITA terdiri dari teman-teman yang bekerja di bawah secara sukarela di tengah kesibukkannya sebagai pelajar, namun bersedia menyumbangsihkan tenaga dan idenya untuk memperkaya kiprah pelajar-pelajar Indonesia di Taiwan.


Q2. Apa beda member VIP dan non VIP?

PERPITA bertujuan untuk membantu semua teman-teman pelajar Indonesia yang berada di Taiwan, maka dari itu, PERPITA merupakan organisasi terbuka di mana informasinya dapat diakses secara bebas, seperti lowongan pekerjaan, acara-acara yang diselenggarakan, informasi-informasi, dll., lewat Facebook Page PERPITA http://www.facebook.com/perpita, LINE PERPITA (id: @lineperpita), maupun email.

Namun untuk menjalankan sebuah organisasi, kebutuhan finansial merupakan kebutuhan pokok yang tak terelakkan. Maka dari itu, member yang ikut berkontribusi dalam menjaga operasional PERPITA diberikan status member VIP, di mana member VIP mendapatkan hak-hak eksklusif dalam mengikuti kegiatan PERPITA.


Q3. Apa keuntungan menjadi member VIP?

Setiap member VIP berhak mendapatkan 1 (satu) kaos PERPITA dan kartu keanggotaan yang disponsori oleh INDEX di mana kartu keanggotaan ini dapat digunakan di cabang-cabang INDEX di seluruh Taiwan untuk mendapatkan harga spesial. Perlu diketahui, meskipun kartu anggota yang disponsori INDEX memiliki masa berlaku, namun keanggotaanmu di PERPITA terpisah dengan masa berlaku kartu INDEX tersebut, karena sekali member VIP, kamu akan terus menjadi member VIP 🙂

Selain itu, member VIP berhak mengikuti acara-acara yang diselenggarakan PERPITA dengan harga yang disubsidi oleh kas, misalnya MATABARU, Pekan Olahraga PERPITA, maupun Gala Dinner. Lalu, member VIP juga dapat membeli tiket pesawat dengan harga spesial di mana PERPITA berusaha untuk membantu teman-teman agar dapat pulang melepas rindu tanpa terlalu membebani saku.

Adapun member VIP juga berhak mengajukan diri untuk bergabung dalam jajaran pengurus PERPITA yang dipilih secara tahunan.

Keuntungan menjadi member VIP itu ga ada habis-habisnya deh!

Seiring berjalannya waktu, PERPITA yang semakin berkembang juga mengupayakan agar para member VIP dapat memperoleh lebih banyak lagi keuntungan bergabung sebagai member VIP!


Q4. Gimana caranya untuk jadi member VIP?

Kamu dapat menghubungi kru PERPITA di sekitarmu ataupun menghubungi kami lewat Facebook Page PERPITA dan LINE PERPITA (id: @lineperpita) untuk memperoleh informasi pembayaran uang kas dan pengisian data diri ke database PERPITA. Pembayaran uang kas sekali saja dan tidak ada iuran di waktu mendatang, dan membership VIP berlaku selama kamu berada di Taiwan, tak peduli apakah kamu nantinya berstatus mahasiswa S2 ataupun S3!


Apabila kamu memiliki pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab, jangan ragu untuk menghubungi PERPITA lewat Facebook Page PERPITA http://www.facebook.com/perpita, LINE PERPITA (id: @lineperpita), maupun email ke contact@perpita.com!

 

Salam PERPITA

Unity in Diversity